Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh - Contoh Sinopsis Malas Ke Sekolah

Sinopsis adalah sesuatu yang sering kali diulik oleh calon pembaca atau penonton sebelum menikmati suatu karya tulis, seperti novel, maupun karya audio visual, seperti film. 

Sinopsis adalah ringkasan singkat yang menyuguhkan gambaran kepada calon penonton atau pembaca tentang suatu karya tulis, film, dan sebagainya.

Contoh - Contoh Sinopsisi

Sinopsis mesti ditulis dengan tepat dan baik guna menggugah atau menarik minat mereka yang hendak menikmati karya tersebut. 

Pengertian Sinopsis Sinopsis berupaya memberikan gambaran umum terkait alur cerita atau poin pokok beserta faktor penentu lainnya dari sebuah karya, termasuk genre, gaya, karakter, latar, dan sebagainya.

Detail sebuah sinopsis tergantung dari tujuan yang hendak dicapai. Untuk sinopsis panjang yang lebih rinci biasanya dibuat dengan maksud ditujukan kepada penerbit atau produser. Dalam hal ini, sinopsis akan memuat plot lengkap, termasuk perkembangan karakter, penjelasan terkait tema, resolusi cerita, dan sebagainya.

Berikut Ini Contoh Sinopsis Malas Sekolah

  • Malas Bangun Pagi

Hari minggu adalah hari yang menjadi hari libur dan terkadang membuat kita malas melakukan aktivitas.  Ada juga yang pergi jalan-jalan dan ada yang memilih untuk tinggal di rumah, untuk melepas rasa lelah setelah melakukan aktivitas di hari sebelumnya. 

Begitu pula denganku, yang lebih memilih bersantai di rumah, sehingga di hari esok aku belum siap menghadapi aktivitas sekolah yang menurutku sangat membosankan.  

Pagi sudah tiba, saatnya aku untuk pergi kesekolah, namun aku masih sangat lelah untuk mengikuti pembelajaran. 

'Agus, kamu tidak berangkat kesekolah? ini sudah jam 7 loh, tanya abangku.  aku masih cape bang, aku hari ini mau bolos sehari saja. "Agus tinggal bertua dengan abannya. 

"Jangan begitu, sekolah itu kita bayar loh, kata abangnya. sudalah, aku masih ngantuk,  mau tidur lagi. melihat kelakuanku, Abangku menjadi kesal dan memarahi aku. 

Akupun mulai menyerah dan merasa takut dengan Abangku, akhirnya aku bangun dan berangkat kesekolah meskipun agak terlambat. Abangku mengantarku kesekolah. 

Saat dijalan aku melihat teman satu sekolah yang kekurangan fisiknya tetap semangat berangkat ke sekolah,.. 

Alangkah beruntungnya Aku, masih memiliki fisik yang sempurna, tapi aku bermalas-malasan untuk kesekolah, padahal masih banyak di luar sana yang menginginkan untuk bersekolah, kataku dalam hati.

  • Melawan Malas

Melawan Malas mengisahkan seorang siswa yang semangat untuk sekolah, ia hampir selalu masuk sekolah dan nilainya selalu nyaris sempurna. Karena baginya, pendidikan itu pentng, kita yang membutuhkan maka kita yang harus mengejar. Namun suatu pagi niat baiknya tidak selalu lancar. Ketika ia ingin berangkat kesekolah dia melewati beberapa rintangan. Dimulai dari ban sepeda motor yang kempes, berkeringat yang membasahi baju seragamnya dan nantinya akan bau. Dan Diapun punya 2 pilihan, tetap kesekolah tapi dengan baju yang kotor basah berkeringat dan harus siap mendapat hukuman karena datang terlambat. Atau kembali kerumah agar terhindar dari olokan teman temannya karena baju yang kotor dan terbebas dari hukuman.    Ayo melawan Malas...

  • Malas Belajar di Sekolah 

Namaku adalah Yogi, Aku tinggal di sebuah daerah perumahan dekat sekolah. Tempat tinggalku bukan kawasan elit tapi bukan daerah kumuh, mungkin lebih tepatnya batas antara keduanya.

Aku adalah orang yang kurang memperhatikan masalah pendidikan. Menurutku bersekolah itu sangat membosankan apa lagi adanya PR yang selalu harus dikerjakan di rumah tiap hari dan membuang-buang tenaga makanya aku sering terlambat dan sering bolos tanpa masuk kelas saat mata pelajaran dimulai dan akupun sering keluar masuk ruang BK karna bermasalah.

Hari demi hari telah kulalui, ujian kenaikan kelaspun telah tiba... dan akupun tidak naik kelas yang membuatku jadi malu melihat teman-teman lain duduk dibangku kelas 11, dan penyesalan yang sangat mendalam bagiku. 

Posting Komentar untuk "Contoh - Contoh Sinopsis Malas Ke Sekolah"