Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Model Praktik Keperawatan Profesional

Contoh Soal Model Praktik Keperawatan Profesional

Contoh Soal Model Praktik Keperawatan Profesional – Dalam edisi UAS, UTS jurusan keperawatan dan profesi ners, yuk simak kumpulan contoh soal-soal sesuai kisi-kisi yang sering muncul tentang materi tahapan kegiatan perawat di ruang model praktik keperawatan profesional.

Soal dan Kunci Jawaban Model Praktik Keperawatan ProfesionalUntuk memudahkan mengerjakan latihan, silahkan pahami ringkasan materi di bawah ini:

Tahapan Kegiatan yang dilakukan perawat di ruang Model Praktek Keperawatan Profesional adalah operan (timbang terima), pre konferen, pelaksanaan asuhan keperawatan, middle konferen dan post konferen.

Setiap perawat di ruang Model Praktek Keperawatan Profesional memiliki uraian tugas sesuai dengan perannya. Metode Tim diterapkan untuk memastikan bahwa pasien mendapat layanan keperawatan yang berkualitas.

1. Salah satu aktivitas saat konferen awal adalah perawat menjelaskan kondisi pasien kelolaan dan rencana perawatan yang akan dilakukan. Semua kesulitan didiskusikan dan antar anggota tim saling memberi masukan untuk memberikan asuhan yang terbaik pada pasien. Apakah esensi kegiatan konferensi awal pada situasi di atas?

A. Kordinasipelayanankeperawatan

B. Komunikasi anggota tim

C. Diskusi kasus

D. Penyelesaianmasalah

2. Satu tim pelayanan keperawatan dipimpin oleh ketua tim melakukan kegiatan bersama dengan cara mengunjungi pasien satu persatu untuk menyampaikan kondisi pasien, rencana dan tindakan yang dilakukan, serta tindak lanjut perawatan pada shift berikutnya. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar terlaksana manajemen dan asuhan keperawatan pasien secara berkesinambungan. Apakah kegitan/aktivitas manajemen bangsal yang dilakukan oleh tim keperawatan tersebut?

A. Konferensi awal

B. Ronde Keperawatan

C. Operan

D. Konferensi Akhir

3. Seorang Perawat profesional, berdasarkan fungsi dependent mempunyai kewenangan untuk memberikan pengobatan kepada pasien sesuai advise dokter. Dalam menjalankan fungsi ini perawat harus menggunakan Standar Prosedur Opreasional. Apakah prinsip etik yang relevan dengan tindakan perawat tersebut?

A. Confidentiality

B. Juctice

C. Autonomi

D. Nonmaleficiency

4. Seorang Perawat primer tampak sedang berdiskusi dan membantu perawat asosiet yang mengalami kesulitan dalam melakukan tindakan keperawatan. Kegiatan ini dilakukan perawat primer secara teratur agar kinerja perawat asosiet menjadi lebih baik dan mengurangi stress kerja. Apakah tindakan manajemen yang dilakukan perawat primer pada situasi tersebut?

a. Supervisi

b. Delegasi

c. Diskusi

d. Reduksi stress

5. Pada saat post conferensi, setiap perawat pelaksana melaporkan perkembangan asuhan keperawatan, tindakan keperawatan dan hasilnya, serta rencana tindakan askep selanjutnya. Apakah esensi dari aktivitas perawat pada kegiatan tersebut?

A. Koordinasi

B. Rencana tindak lanjut

C. Penyelesaian masalah

D. Pertanggungjawaban

6. Salah satu indikator praktik/manajemen keperawatan profesional adalah terkawalnya pelayanan melalui program supervisi. Manakah berikut ini yang merupakan area supervisi ketua tim dalam pelayanan keperawatan…

A. Terlaksananya asuhan keperawatan sesuai standard

B. Tingkat kehadiran perawat

C. Kedisiplinan perawat pelaksana

D. Supervisi operan pelayanan keperawatan

7. Salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh manajer ruang rawat adalah komunikasi. Dalam satu sesi pelayanan keperawatan, seorang manajer keperawatan bagian penyakit dalam melakukan koordinasi dengan manajer keperawatan bagian bedah untuk pelaksanaan perawatan bedah pada pasien kelolaannya. Apakah jenis komunikasi manajemen yang dilakukan perawat tersebut?

A. Komunikasi manajerial

B. Komunikasi vertikal

C. Komunikasi horisontal

D. Komunikasi organisasi

Kunci Jawaban Soal Model Praktik Keperawatan Profesional

  1. D
  2. C
  3. D
  4. A
  5. D
  6. A
  7. C

Demikian prediksi soal dan jawaban UTS, UAS jurusan keperawatan yang bisa kami sajikan, selalu evaluasi cara belajar sobat agar mendapatkan IPK yang terbaik dan lulus uji kompetensi.

Posting Komentar untuk "Contoh Soal Model Praktik Keperawatan Profesional"