Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis - Jenis Desain Grafis

 

Jenis - Jenis Desain Grafis

Jenis - Jenis Desain Grafis - Dalam desain grafis, Ada beberapa jenis Kemampuan orang untuk membuat Desain tersebut. Tapi tidak sedikit juga yang dapat mencakup semuanya. Berikut sebagian jenis desainer grafis :

Dreafter

Desainer khusus untuk membuat arsitektur dan rancangan bangun yang simetris dan digunakan untuk keperluan pembuatan sesuatu yang memerlukan ketelitian tinggi. Drafter ini membutuhkan orang orang yang ahli dalam bidang Autocard, Archicard, 3D revit architectur. Sangan dibutuhkan didunia arsitektur.

Editor

Desainer khusus untuk membuat cover, sampul, banner, dsb. dan membuat karya desain grafis seperti : brosur, kartu nama, logo, pin, poster, dsb. yang memerlukan pandangan dan software yang harus dikuasai yaitu : CorelDraw, Photoshop, freehand, Ilustrator, sangat dibutuhkan didunia periklanan dan publikasi.

Layouter

Desainer khusus untuk membuat tataan layout sebuah majalah ataupun koran dan harus memiliki feel untuk tata letak agar terlihat enak. Sedangkan aplikasi yang harus dikuasai Oleh layouter yaitu Adobe Page Maker, MS.publisher, Adobe InDesign, sangat dibutuhkan dipercetakan dan diindistri Koran/buku/majalah

Art Director

Desainer khusus membuat karya seni yang dibuat dari komputer komputer yang digunakan untuk visual effect ataupun hanya hiasan saja. Membutuhkan kreativitas yang sangat tinggi untuk membuat karya yang sangat bagus. Sedangkan software yang harus dikuasai oleh Art Director adalah : CorelDraw, Photoshop, Photo Paint, Art Creator. Sangat dibutuhkan dalam dunia perfilman dan foto editing efek.

Animator

Desainer khusus bekerja dalam bidang motion graphic, iklan atau film fantasi. Jaris memiliki daua tahan tinggi, pengetahuan yang cukup tinggi, pengalaman, dan harus menguasai software Macromedia Flash, Adobe Flash, After Effect, 3d maya, gif animator, dan corel rave. sangat dibutuhkan didunia perfilman dan pertelevisian.

Video Editor

Desainer khusus untuk mengedit video ataupun film dan juga merangkup sebagai Video shooter, harus memiliki imajinasi tinggi dan harus menguasai Adobe After effects, 3d maya, adobe premier, ulead video studio, sony vegas, pinneacle. sangat dibutuhkan didunia perfilman dan Industri musik.

Posting Komentar untuk "Jenis - Jenis Desain Grafis"