Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Produk - Desain Grafis

 

Produk-Produk Desain Grafis

Bekerja sebagai desainer grafis freelance memiliki keistimewaan tersendiri. Ini karena Anda memiliki downtime yang tidak terduga.

Cara terbaik untuk tetap bertahan selama masa-masa itu adalah memiliki semacam cadangan. Salah satu solusinya adalah menjual produk desain grafis secara online. Ada banyak jenis visual yang dapat Anda jual di platform yang berbeda.

Anda dapat membuat produk desain grafis untuk orang lain yang ingin menghemat waktu atau untuk non-desainer yang suka membuat visual sendiri. Bekerja sebagai desainer grafis freelance memiliki keistimewaan tersendiri. Ini karena Anda memiliki downtime yang tidak terduga.

Apa saja produk dari desain grafis? Contohnya desain grafis percetakan yang dapat menghasilkan desain undangan, brosur, banner, dan masih banyak lagi. 

Tipografi

Menjual font secara online adalah favorit banyak desainer grafis. Gaya font yang ingin Anda jual sangat tergantung pada gaya Anda.

Agar benar-benar membuat font Anda diperhatikan, Anda harus membuatnya istimewa. Setelah font siap, Anda juga harus mempresentasikannya dengan sangat baik dalam berbagai jenis maket.

  • Script Font

Favorit sepanjang masa atau orang yang menggunakan font online adalah Script Font. Baik kaligrafi atau gaya tulisan tangan, jenis tulisan ini selalu diminati.

  • Novelty Font

Font yang unik dan spesial menyenangkan dan mudah diingat. Semakin fleksibel tampilan Novelty Font, semakin baik hubungannya dengan penjualan.

  • Font Non-Barat

Font yang dirancang untuk bahasa non-barat sangat cocok untuk orang-orang internasional. Mayoritas font dibuat dalam bahasa Inggris. Beberapa memiliki aksen untuk bahasa seperti Jerman, Turki dll. Tetapi yang benar-benar menonjol adalah Cyrillic, Arab, Thailand, Jepang, dan sebagainya.

Maket

Maket atau mockups adalah alat nomor satu untuk membuat desain terlihat seperti akan muncul di kehidupan nyata. Berikut contoh maket yang sering dibutuhkan.

  • Produk/Kemasan

Desain kemasan untuk botol sampo, kotak sabun, dan tas hadiah cukup populer. Buat maket setidaknya dalam tiga tampilan berbeda sehingga desain dapat dilihat dari banyak sudut.

  • Papan iklan dan Papan Tanda

Kedai kopi dan restoran senang melihat seperti apa logo mereka di papan tanda. Maket papan iklan membantu pengiklan menunjukkan kepada klien mereka seperti apa bentuk iklan raksasa mereka di kehidupan nyata.

  • Aset Desain dan Branding

Desainer suka menunjukkan desain logo mereka pada kartu nama dan aset branding lainnya. Ini adalah favorit untuk portofolio desain. Desainer menggunakan ini untuk menunjukkan kepada klien mereka, untuk lebih memvisualisasikan seperti apa logo mereka. Kuncinya adalah menciptakan sesuatu yang unik dan otentik.

Background

Background yang sangat diminati di banyak situs yang menyediakan produk desain grafis. Background digunakan untuk banyak tujuan. Supaya mendapatkan penjualan latar belakang yang baik, pastikan background berkualitas tinggi dan dapat disesuaikan untuk keserbagunaan yang lebih besar.

  • Wallpaper

Latar belakang wallpaper digunakan sebagai screensaver desktop tetapi juga sebagai latar belakang untuk posting media sosial atau bahkan poster yang dicetak. Produk desain grafis ini juga dapat ditawarkan sebagai wallpaper ponsel.

  • Background untuk Presentasi

Latar belakang untuk presentasi dapat ditawarkan dalam set atau grup. Latar belakang profesional, latar belakang kreatif, dan sebagainya. Ada banyak orang yang selalu membuat presentasi dan latar belakang selalu diminati.

UX dan UI Tools

Alat untuk desain UX dan UI adalah penghemat waktu yang sangat baik. Ini harus dirancang dengan sangat baik agar layak untuk desainer lain. Pikirkan kegunaan dan kepraktisan saat membuat alat ini.

  • Wireframes

Kit rangka gambar adalah penghemat waktu untuk perancang UX yang membuat situs web atau aplikasi. Lakukan riset terlebih dahulu tentang bentuk kit wireframe yang optimal sehingga milik Anda sama baiknya jika tidak lebih baik.

  • Kit UI

Kit UI mencakup semua informasi visual untuk situs web atau aplikasi berfungsi. Menu, tombol, memuat ilustrasi, dll. Selalu buat ini dalam kit sehingga semuanya cocok satu sama lain dalam warna dan gaya.

Template

Template yang dirancang secara profesional menghemat banyak waktu untuk banyak orang yang berbeda. Mereka bisa pemasar media sosial, pengusaha pemula, penulis, blogger, dan sebagainya.

Template paling baik dijual dalam kit atau set untuk berbagai keperluan. Selalu menjual template dalam format .eps, .pdf. atau .ai format untuk penyesuaian yang mudah.

  • Template media sosial

Favorit di dunia templat adalah set posting Instagram atau set story Instagram. Template ini biasanya menyertakan setidaknya 10 atau lebih banyak template untuk memudahkan penggunaan dan pengeditan minimal.

  • Presentasi Powerpoint

Template presentasi selalu diminati. Tidak ada yang ingin menampilkan presentasi Powerpoint yang membosankan. Anda bisa menyediakan template Powerpoint yang asyik dan menyenangkan.

  • Template sampul e-book

Penulis yang menerbitkan bukunya sendiri membuat sampul ebook mereka sendiri. Mereka selalu mencari template yang mudah digunakan dan akan menghemat waktu sambil membuat buku mereka tampak hebat.

  • Iklan Digital

Iklan spanduk, iklan gedung pencakar langit lebar, dll, selalu diminati. Anda bisa membuat set ini agar terlihat seperti grup iklan bermerek dan dapat digunakan dalam korelasi satu sama lain.

Ikon

Permintaan akan ikon sangat tinggi dan terus berkembang. Situs web dan aplikasi baru akan selalu membutuhkan ikon. Ikon akan lebih baik jika dijual dalam set, baik sebagai tema atau gaya.

Ingatlah bahwa ikon harus terlihat besar atau kecil. Jika Anda menjualnya sebagai .svg dan dioptimalkan untuk seluler, maka Anda mungkin mendapatkan perhatian dari desainer UX profesional.

  • Ikon datar

Ikon datar linier adalah yang paling umum dan paling sering digunakan dalam ruang online. Jadikan milik Anda unik tetapi juga serbaguna. Coba dan tawarkan dalam warna hitam tetapi dapat diedit sehingga pengguna dapat menyesuaikannya.

  • Set Ikon

Ketika Anda meletakkan banyak ikon serupa, mereka dapat dijual dalam set. Entah satu set semua ikon garis atau satu set ikon di kedua garis dan gaya 3D untuk tema yang sama. Ini bagus untuk desainer UI atau siapa saja yang mencari ikon yang tampak keren.

Vektor

Jenis desain vektor selalu diminati oleh desainer dan bukan desainer. Desain vektor yang baik adalah yang dapat digunakan dengan berbagai cara. Keajaiban vektor adalah bahwa mereka dapat digunakan besar atau kecil dan masih tampak baik.

  • Karakter

Karakter vektor menyenangkan dan digunakan untuk banyak tujuan. Mulai dari presentasi hingga grafik media sosial. Coba dan buat satu karakter dalam suasana hati atau pose yang berbeda. Atau buat keluarga karakter.

  • Ilustrasi decorative

Vektor dekoratif mencakup apa saja mulai dari desain kertas sobek sampai coretan. Anda bisa membuat ilustrasi apapun dengan kemungkinan tidak terbatas.

  • Gaya Anak-Anak

Banyak orang membuat produk untuk anak-anak. Baik itu pakaian, atau mainan atau peralatan rumah tangga. Mereka juga selalu mencari desain vektor yang ditargetkan untuk anak-anak, seperti monster imut, binatang, atau alien lucu.

Pattern Permukaan

Dunia pola atau pattern permukaan sering kali berada di bawah radar, tetapi begitu Anda mulai membuatnya, Anda melihat bahwa peluangnya besar dengan 

Anda permintaan yang tinggi untuk desain pola permukaan berkualitas baik. Agar pola permukaan benar-benar sukses, desain Anda harus mulus sehingga dapat dipasang tanpa batas.

  • Untuk Tekstil

Pola permukaan digunakan terutama pada desain untuk tekstil dan kain. Ini kemudian digunakan untuk membuat pakaian atau apa saja. Tawarkan pola Anda sebagai grafik vektor berkualitas tinggi untuk hasil terbaik.

  • Untuk cangkir kopi dan gelas

Pola permukaan dapat ditambahkan ke cangkir kopi dan gelas cukup mudah. Buat pola-pola ini dengan motif yang menarik perhatian para peminum kopi dan akan menyenangkan untuk dilihat. Produk desain grafis ini tidak perlu mulus tetapi harus berkualitas tinggi.

  • Dekorasi Rumah

Desain pola permukaan untuk dekorasi rumah adalah permintaan pasar yang tinggi. Pikirkan desain Anda di tirai, bantal, seprei dan handuk. Gunakan warna-warna cerah dan selalu membuatnya menjadi vektor berkualitas tinggi dengan ubin mulus.

Contoh dari Produk Desain Grafis

1. Produk Desain grafis Stiker

Stiker produk desain grafis ini berfungsi sebagai media informasi, variasi, dan sebagai media promosi. Semakin bagus stiker yang dihasilkan, maka senakin banyak orang berminat menggunakan jasa pembuatan stiker yang ditawarkan

2. Produk Cover Buku 

Cover buku produk desain grafis ini berfungsi sebagai identitas sebuah buku dan sebagai ilustrasi dari isi buku. Cover buku juga selalu menyajikan identitas buku, penulis buku, identitas penerbit, dan sebagainya.

3. Produk Packaging

Packaging produk desain grafis berfungsi sebagai identitas dari produk, juga sebagai pelindung agar isi dari packaging terhindar dari kerusakan atau cacat produk. 

Packaging juga merupakan salah satu bagian dari yang mempengaruhi banyaknya minat konsumen pada produk dan banyaknya penjualan produk.

4. Produk Amplop dan Kop Surat

Amplop dan Kop Surat produk desain grafis ini berfungsi untuk menyimpan atau melindungi suatu dokumen agar terhindar dari kerusakan. selain berfungsi untuk melindungi, ada juga fungsi lain pada bagian kop surat, yaitu untuk memberikan identitas pertama oleh penerima surat. 

5. Produk Spanduk

Spanduk produk desain grafis ini berfungsi untuk memberikan informasi berupa produk atau jasa yang merupakan media promosi yang sangat murah dan efektif.

6. Produk Spanduk

Spanduk produk desain grafis ini berfungsi untuk memberikan informasi berupa produk atau jasa yang merupakan media promosi yang sangat murah dan efektif.

7. Produk Spanduk

Spanduk produk desain grafis ini berfungsi untuk memberikan informasi berupa produk atau jasa yang merupakan media promosi yang sangat murah dan efektif.

Inilah sebagian Produk Desain Grafis yang dapat di buat dan masih banyak lagi produk-produk yang lain, mudah-mudah bisa menjadi pencerahan bagi teman-teman dalam memilih produk yang diinginkan.

Posting Komentar untuk "Desain Produk - Desain Grafis"