Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Pretest PPG Model Pembelajaran Inovatif

 

Soal Pretest PPG Model Pembelajaran Inovatif

Soal Pretest PPG Tahun 2022 Model Pembelajaran Inovatif berikut ini kami bagikan sebagai bahan referensi guru dalam megikuti pretes PPG.

Tahap awal yang dilakukan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan sebagai upaya untuk mengetahui capaian kompetensi awal peserta PPG, maka akan dilaksanakan pretes PPG.

Soal Pretest Program PPG Tahun 2022 terbagi dalam tiga bentuk, yaitu soal tes Kompetensi Pedagogik, soal tes Kompetensi Kepribadian dan Sosial, serta soal tes Kompetensi Profesional.

Hasil pretest PPG Dalam Jabatan tersebut nantinya akan digunakan sebagai pedoman pemetaan kompetensi guru untuk Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menyiapkan guru-guru profesional.

Dengan mengikuti Program Pendidikan Guru (PPG), guru akan dapat menguasai kompetensi secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan, sehingga diperoleh Sertifikat Pendidik Profesional.

Program PPG diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang memiliki lembaga pendidikan tenaga kependidikan yang telah memenuhi persyaratan.

Pretest PPG Tahun 2022 Model Pembelajaran Inovatif

Tujuan umum program Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 3, yaitu untuk menghasilkan calon guru yang memiliki kemampuan mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Model pembelajaran merupakan bentuk pembelajaran yang tergambar dari awal hingga akhir yang disajikan secara khas oleh guru.

Model pembelajaran adalah bungkus atau bingkai dari penerapan suatu pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran.

Di dalam sebuah model pembelajaran, terdapat sintaks yang menggambarkan keseluruhan langkah yang pada umumnya diikuti oleh serangkaian kegiatan pembelajaran.

Beberapa latihan soal Pretest PPG tentang model pembelajaran inovatif yang dibagikan ini sudah dilengkapi dengan kunci jawabannya. Soal berbentuk pilihan ganda dengan empat alternatif jawaban.

Latihan soal pretest PPG tahun 2022 model pembelajaran inovatif selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut ini.

Berikut Download Soal Pretest PPG Tahun 2022

Soal PPG Model Inovatif

Posting Komentar untuk "Soal Pretest PPG Model Pembelajaran Inovatif"