Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Editing Video Terbaik

5 Aplikasi Editing Video Terbaik
5 Aplikasi Editing Video Terbaik

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan dan membahas tentang 5 aplikasi editing multimedia yang lebih tepatnya menuju ke video editting. Seperti dengan sebutannya editting video ini adalah dimana kita membuat atau menambahkan suatu objek kedalam gabungan beberapa gambar atau video. Dalam dunia video editting ini kita pasti memerlukan yang namanya aplikasi/software untuk edit video. Lalu, apa saja aplikasi/software edit video untuk pc maupun laptop ini? Beberapa aplikasi 
/software yang saya sebutkan ini adalah aplikasi/software yang sering digunakan oleh youtuber.

Adobe Premiere Pro


Adobe Premiere Pro ini merupakan sebuah program penyunting Video berbasis non-linear editor (NLE) dari Adobe Systems. Dengan menggunakan software ini hasil tidak akan mengecewakan jika sobat sudah lincah menggunakan software ini. Adobe Premiere Pro ini merupakan software untuk edit film dan software editing video terbaik dan merupakan program pengolah video pilihan bagi kalangan profesional, terutama yang suka bereksperimen. Program ini banyak digunakan oleh perusahaan Pembuatan Film/ Sinetron, Broadcasting, dan Pertelevisian. Karena selain tampilanya yang simpel mudah untuk digunakan serta penuh dengan tool dan effect yang luarbiasa. Pada saat ini versi terbaru dari software ini adalah Adobe Premiere Pro CS6 dan dobe Premiere Pro CC 2017. software ini merupakan video editor untuk windows 7, 8, 8.1, dan 10.

Adobe After Effects


Adobe After Effects adalah produk peranti lunak yang dikembangkan oleh Adobe, yang dimana software ini sering digunakan untuk produksi film dan pos produksi pada video lainya. Pada awalnya Adobe After Effects merupakan sebuah software produk dari Macromedia yang sekarang sudah menjadi salah satu produk Adobe.

Adobe After Effects ini merupakan sebuah software yang sangat profesional untuk kebutuhan Motion Graphic Design. Karena dengan perpaduan dari bermacam-macam software design yang telah ada, Adobe After Effects menjadi salah satu software Design yang handal dan super sekali. Disamping itu, membuat animasi dengan Adobe After Effects, juga bisa dilakukan dengan hanya mengetikkan beberapa kode script yang biasa disebut.

Expression untuk menghasil pergerakan yang lebih dinamis. Tetapi Adobe After Effects ini tidak digunakan untuk mengedit full video, tetapi hanya untuk bagian tertentu saja. Mengapa demikian? Ya, karena sebenarnya software ini dikhususkan untuk membuat efek dalam sebuah potongan video yang nantinya disusun menjadi film. Jika sobat pernah melihat film yang menggunakan efek ledakan atau tempur baku tembak, semua itu dibantu dengan  software ini. Tetapi hasil setelah render di Adobe After Effects cukup besar. Kini versi Adobe After Effects  yang terbaru adalah Adobe After Effects CS 6 atau Adobe After Effects CC 2017.

Sony Vegas Pro



Sony Vegas Pro merupakan suatu paket software editing video untuk non-linear editing (NLE) yang pada awalnya software ini diterbitkan oleh Sonic Foundry, tetapi sekarang telah diakui sisi dan dijalankan oleh Sony Creative Software. Software ini memiliki fitur real-time multitrack video dan audio editing pada trek tak terbatas. Sony vegas sendiri merupakan salahsatu software edit video gratis untuk windows XP (untuk versi old) dan untuk versi 12 hanya untuk yang 64-bit saja. Versi 13 dan yang terbaru saat ini adalah 14 menjatuhkan dukungan Windows Vista, 7, 8, 8.1, dan 10.

Sony Vegas Pro ini tidak memerlukan perangkat keras khusus untuk berjalan dengan baik, memungkinkan untuk beroperasi di hampir semua komputer Windows standar di berbagai hardware. Kemudian software ini juga tidaklah seperti editor lain, Sony Vegas Pro mendukung teknologi scripting yang memberikan tugas otomatisasi, disederhanakan alur kerja, dan efisiensi yang lebih besar dan produktivitas. Gratis dan berbayar pra-menulis skrip yang tersedia dari masyarakat Vegas di web. Sehingga Sony Vegas Pro dikenal sebagai program editing video kuat, namun pemula-ramah.

Camtasia Studio



Camtasia Studio dan Camtasia untuk Mac merupakan perangkat lunak yang dibuat dan dipublikasikan oleh TechSmith, yang dimana fungsi software ini digunakan untuk membuat video tutorial dan presentasi langsung melalui screencast, atau melalui rekaman langsung plug-in untuk Microsoft PowerPoint. Area layar untuk direkam dapat dipilih secara bebas, dan audio atau rekaman multimedia dapat direkam pada saat yang sama atau ditambahkan secara terpisah dari sumber lain dan terintegrasi dalam komponen Camtasia Studio produk. Kedua versi Camtasia dimulai program peningkatan screen capture dan telah berevolusi untuk mengintegrasikan layar menangkap dan pasca-pengolahan peralatan ditargetkan untuk pasar multimedia pengembangan pendidikan dan informasi. Banyak sekali versi yang telah dikeluarkan oleh TechSmith, dan yang terbaru adalah Camtasia Studio 9 yang dimana tetap menjadi software editing video ringan. Camtasia Studio ini tentunya berbayar, tetapi mereka menyediakan versi trial kok dan sobat bisa mencobanya sebelum membeli lisensinya.

Windows Movie Maker


Untuk yang terakhir pasti sudah tidak asing lagi bagi sobat semua, yaitu Windows Movie Maker. Dulunya waktu saya menggunakan windows xp, software Movie Maker ini sudah menjadi bawaan windows xp sob. Tetapi untuk windows vista keatas saya tidak tahu hehehe. Jadi software ini sangat melegenda, karena selain gratis, software ini juga memiliki banyak sekali efek audio dan video.

Windows Movie Maker ini jika dijelaskan secara umum yaitu perangkat lunak yang merupakan bagian dari Windows Live Essentials 2011. Fungsi utama program ini adalah untuk melakukan olah digital terhadap cuplikan-cuplikan gambar bergerak (film). Jadi sobat bisa mengunduh software untuk edit video gratis ini di web resminya tanpa ada lisensi.

Wondershare Video Editor


Wondershare Video Editor merupakan sebuah software video editor dimana kamu dapat membuat sebuah film dari beberapa video yang kamu ambil menggunakan smartphone, kamera digital atau camcorder dengan mudah. Kamu juga dapat memilih rasio yang ingin kamu gunakan antara 16:9 atau 4:3

Layar yang disediakan juga termasuk file manager, timeline, dan juga jendela preview. Ketika kamu memasukkan fil video, gambar atau audio maka secara otomatis akan dipindahkan ke timeline yang dimana kamu bisa memilih untuk trim, cut, split, rotate, set fade in atau out, speed, dan banyak lagi.

Wondershare Video Editor juga memiliki banyak sekali efek serta filter yang bisa kamu gunakan, serta kamu bisa export hasilnya ke beberapa format untuk perangkat tertentu atau dalam kualitas yang tinggi seperti DVD, bahkan kamu juga bisa langsung share di YouTube.

Itulah beberapa aplikasi editing video yang sangat populer bagi editor video dang youtuber, terimkasi telang berkunjung pada blog saya ini.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Editing Video Terbaik"