Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Guru Sekolah Penggerak Kelas 10 Mata Pelajaran Seni Teater

Buku Guru Sekolah Penggerak Kelas 10 Mata Pelajaran Seni Teater

Buku Guru Sekolah Penggerak Kelas 10 Mata Pelajaran Seni Teater. Sebagai bagian dari program Merdeka Belajar, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah menyusun buku teks pelajaran untuk mendukung implementasi pembelajaran paradigma baru yang diterapkan secara terbatas di Sekolah Penggerak.

Program Sekolah Penggerak adalah program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) maupun non-kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila.

Buku Guru Kelas 10 Mata Pelajaran Seni Teater

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak.

Satuan pendidikan memiliki keleluasaan dalam merancang kurikulum operasional sekolah dan modul ajar untuk memfasilitasi pembelajaran yang sesuai dengan tingkat kompetensi siswa.

Pada tahun pelajaran 2021/2022 ini tercatat ada 2.500 sekolah PAUD, SD, SMP dan SMA/K termasuk SLB yang telah menjadi sekolah penggerak dan menerapkan kurikulum yang disempurnakan. Tahun berikutnya ditargetkan akan ada 10 ribu sekolah penggerak, dan di tahun ketiga ditargetkan akan ada 30 ribu sekolah penggerak.

Salah satu paradigma baru pada sekolah penggerak adalah prinsip otonom, yaitu memberikan kemerdekaan pada satuan pendidikan dan pendidik untuk merancang proses dan materi pembelajaran yang relevan dan kontekstual. Peran Pemerintah adalah menyediakan buku teks dan perangkat ajar untuk membantu guru yang membutuhkan panduan dalam merancang pembelajaran.

Untuk Mendowload File Nya Klik Tombol Di Bawah Ini :

Download RPP Kimia

Nah itulah beberapa Buku Guru Kelas 10 Sekolah Penggerak SMA Mata Pelajaran Seni Teater. Semoga dengan adanya buku ini dapat membantu proses pembelajaran ibu bapak guru dalam. Salam guru hebat

Posting Komentar untuk "Buku Guru Sekolah Penggerak Kelas 10 Mata Pelajaran Seni Teater"